Solusi Terbaik Tidur Nyenyak Meski Hidung Tersumbat yang Jarang Orang Ketahui

Andreas Natawijaya
Tidur bisa tetap nyenyak saat malam hari meskipun sedang mengalami hidung tersumbat.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Di Malam Hari

Yang tentunya akan semakin membuat tidur menjadi tidak nyaman, untuk itu sebaiknya simak informaai berikut ini:

1. Sangga Kepala Dengan Bantal Tambahan

Ketika Anda tertidur maka gunakan bantal tambahan sebagai penyangga agar kepala menjadi lebih tinggi dengan posisi tidur telentang.

Dengan posisi ini maka akan mengurangi aliran darah yang mengalir ke kepala serta akan meningkatkan drainase sinus yang hanya bergantung kepada gravitasi.

2. Gunakan Nasal Strip

Untuk mengatasi hidung tersumbat ketika tidur di malam hari agar tetap terasa nyaman adalah dengan menggunakan nasal strip. Dengan alat ini maka akan membuat saluran hidung menjadi lebih besar, membuat udara lebih mudah mengalir tanpa harus khawatir terhalang.

3. Mandi Air Hangat

Sebelum memutuskan untuk tidur maka sebaiknya Anda harus mandi air hangat terlih dahulu, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman dalam melakukan pernapasa.

4. Gunakan Cairan Nacl

Masih kurang orang yang mengetahui bahwa menggunakan cairan Nacl dapat menghilangkan hidung tersumbat. Untuk cairan ini sendiri bisa Anda buat secara mandiri dengan mencampurkan garam serta soda kue yang kemudian disemprotkan ke dalam hidung hingga seluruh dahak dan ingus bersih.

5. Minum Banyak Air Putih

Tidak akan ada yang mengalahkan nikmatnya tidur apabila telah berhasil menyembuhkan penyakit pilek yang dialami. Maka sebaiknya minum banyak air putih dengan takaran yang pas setiap harinya.

Mengonsumsi banyak air putih akan membuat tubuh tetap terhidrasi sehingga membantu menjaga saluran hidung, kelembaban hidung agar tidak terjadi iritasi.

6. Jangan Lupa Minum Obat

Penting untuk tetap mengonsumsi obat secara teratur agar penyebab hidung tersumbat bisa segera teratasi dan Anda sudah tidak tersiksa lagi. Apalagi untuk malam hari jangan pernah lupa untuk meminumnya agar tidur Anda bisa semakin berkualitas dan nyenyak.

Editor : Taufik Hidayat

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network