Solusi Terbaik Tidur Nyenyak Meski Hidung Tersumbat yang Jarang Orang Ketahui

Andreas Natawijaya
Tidur bisa tetap nyenyak saat malam hari meskipun sedang mengalami hidung tersumbat.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – Sekarang ini Indonesia sedang mengalami cuaca yang tidak menentu, musim ini disebut musim pancaroba. Sebuah musim yang tidak tentu terkadang turun hujan dan terkadang terik matahari.

Pada musim ini sendiri sangat rentan dengan yang namanya penyakit, sehingga jangan heran jika sekarang ini banyak yang sedang mengalami sakit seperti flu, pilek, batuk, maupun hidung tersumbat.

Ketika sedang sakit maka akan menghambat berbagai aktivitas serta juga tidak akan membuat nyaman dalam melakukan berbagai hal, bahkan tidur di malam hari juga terasa tidak nyaman dan nyenyak.

Apalagi jika hidung tersumbat membuat banyak orang merasa tidak nyaman ketika tidur, sebab terkadang membuat tidak bisa bernapas meskipun sudah mengatur posisi tidur sedemikian rupa, namun tetap merasa kurang nyaman.

Mungkin Anda berpikir bahwa sulit tidur akibat hidung tersumbat diakibatkan oleh cairan ingus atau lendir di saluran hidung. Namun nyatanya hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar, sebab penyebabnya karena pembuluh darah meradang.

Dikutip dari laman healthline menyebutkan bahwa hidung tersumbat disebabkan akibat pembuluh darah yang meradang dibagian sinus. Hal ini tentunya bukan tanpa penyebab tetapi ada beberapa kondisi yang akan menyebabkan ini terjadi.

Beberapa kondisi yang akan menyebabkan hidung tersumbat seperti saat flu, pilek, alergi peradangan, refluks asam lambung dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Ketika berada dalam kondisi ini maka tidak hanya menyebabkan hidung tersumbat yang akan membuat Anda sulit bernafas. Namun ada beberapa kondisi lain seperti batuk, bersin, sakit kepala, hingga kehilangan kemampuan indra penciuman.

Editor : Taufik Hidayat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network