get app
inews
Aa Read Next : Menikmati ATV Sambi View Jogya, Petualangan Seru di Kaki Gunung Merapi

Ratusan Offroader Jawa - Bali Ikuti Bhayangkara Adventure Jelajah Hutan Bondowoso

Sabtu, 20 Juli 2024 | 21:31 WIB
header img
Salah Satu Kendaraan Offroad Saat Melewati Jalur Extreme

Bondowoso, INewsBondowoso -  Ratusan offroader dari  Jawa - Bali ikuti kegiatan Bakti sosial Bhayangkara adventure. Kegiatan offroad yang digelar Polres Bondowoso ini  dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke - 78.

Sebanyak  158 peserta offroad tumpah ruah di halaman Mapolres Bondowoso pada Sabtu Pagi (20/07). Para peserta merupakan sejumlah anggota club offroad yang biasa menjelajah hutan.

Kegiatan fun sekaligus bakti sosial kepada masyarakat ini dilepas langsung oleh PJ Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto MM dan Kapolres Bondowoso AKBP. Lintar Mahardhono SH, SIK, M.IK.

Untuk para offroader  kali ini ada Dua pilihan yaitu rute extreme dan rute fun yang semuanya berakhir di Bendungan Sampean Baru Kecamatan Tapen. Semua rute harus melalui pegunungan Alas Lanjeng di Kecamatan Klabang.


Selain menikmati sajian alam, kegiatan offroad ini juga untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang tertinggal di daerah terpencil yang dilalui khususnya pedesaan yang  sangat sulit dan susah untuk dijangkau dengan kendaraan biasa.

Giat baksos dengan membagikan sembako berupa beras. Serta membantu pembangunan pembuatan tempat wudhu dengan memberikan bahan bangunan berupa semen, pintu kamar mandi, batu bata serta memberikan Al-Quran dan karpet.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke -78 yang kita kemas dengan fun offroad ke wilayah yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan biasa dengan menggelar Baksos berupa bantuan pembangunan tempat ibadah," ujar Kapolres Bondowoso, AKBP. Lintar Mahardhono SH, SIK, M.IK.

Program pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan kurang mampu, sehingga ke depan Polri akan semakin lebih baik dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Sementara itu Ketua Ijen Offroad Bondowoso (IOB) yang juga  Kasat Reserse Narkoba Polres Bondowoso, Iptu. Nurudin mengaku jika pihaknya melakukan survey trek offroad ini selama kurang lebih 2 bulan lamanya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tantangan tersendiri kepada para offroader dalam menaklukkan medan offroad yang terjal di kawasan hutan Bondowoso.

"Kami sudah melakukan survey trek offroad selama 2 Bulan, kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para peserta  saat menikmati surga offroad di kawasan hutan Bondowoso," pungkasnya. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut