get app
inews
Aa Read Next : Semarakkan Operasi Patuh Semeru, SMP IT BIC Gelar Sosialisasi Keselamatan Bersama Satlantas

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga

Jum'at, 06 September 2024 | 16:15 WIB
header img
Petugas Satlantas Dan Dokkes Saat Berikan Layanan Pemeriksaan Gratis Kepada Warga

Bondowoso, INewsBondowoso -  Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, dengan tema Polantas presisi hadir untuk Indonesia maju.

Aparat kepolisian Satlantas Polres Bondowoso, menggelar sejumlah rangkaian acara.

Salah satunya yakni layanan pemeriksaan kesehatan yang di gelar di dusun Rengganu Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami.

Sejumlah polisi lalu lintas datang bersama tim dokter dari dokkes dan RS bhayangkara, rombongan langsung mendatangi rumah warga.

Para warga yang didominasi lansia diperiksa satu persatu oleh tim medis. Kebanyakan keluhan dari warga yakni, pusing akibat hipertensi, gangguan pencernaan, serta sakit pada bagian kaki.

"Sakit kaki karena banyak kerja ke ladang, serta biasanya setelah pulang kerja kepala pening dan terasa berat pada bagian belakang", terang Sutima, warga setempat.

Petugas pun langsung memeriksa dengan tindakan tensi darah, konsultasi kepada dokter dan pemberian obat. Antusias warga sangat tinggi, antrean pemeriksaan terlihat banyak dengan kuota 100 orang.

Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Achmat Rochan, S.H, M.M, mengatakan, bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan bantuan sembako ini merupakan rangakaian HUT lalu lintas ke-69. Pihaknya menyasar warga yang memang membutuhkan, utamanya di wilayah pinggiran.

"Dalam rangka HUT lalu lintas ke-69, Kita saat ini melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan, tim dari anggota satlantas, RS Bhayangkara dan dokkes mendatangi langsung para warga untuk memberikan layanan kesehatan", jelas AKP Rochan.

Tak hanya layanan kesehatan, polisi juga memberikan bantuan sembako berupa beras untuk setiap keluarga. Kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai bakti polisi kepada masyarakat.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut