get app
inews
Aa Read Next : Misteri Kotak Gaib dan Jurus Potong Honor di Kelurahan Dabasah

Cara PJ Bupati Bambang Mulai Kembali Pesona Wisata Paralayang di Bondowoso

Sabtu, 23 Maret 2024 | 23:01 WIB
header img
Pengurus Fasi Bondowoso periode 2023 - 2027 setelah melakukan Muskab di Pendopo Bupati Bondowoso.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Wisata Paralayang di Bondowoso nampaknya bakal kembali hidup. Hal ini terlihat dari keseriusan Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto dalam menata kembali salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang sempat mati suri tersebut.

Dimana Pj Bupati Bambang terlebih dahulu memfasilitasi Musyawarah Kabupaten (Muskab) Paralayang untuk kepengurusan baru. Pertemuan ini sekaligus menampung seluruh aspirasi para pengurus untuk mengembangkan wisata di Bondowoso.

Keinginan Pj Bambang untuk kembali menghidupkan paralayang ini lantaran pesona langit Bondowoso dinilai memiliki potensi alam yang luar biasa untuk terus dikembangkan sebagai destinasi paralayang.

Dengan lanskap pegunungan yang menakjubkan dan udara yang bersih, Bondowoso merupakan tempat yang ideal bagi para pecinta petualangan udara.

Namun sayangnya, pesona wisata paralayang di kawasan ini telah redup dalam beberapa tahun terakhir.

"Dengan upaya yang tepat, kita dapat menghidupkan kembali pesona tersebut," kata Pj Bupati Bambang usai acara Muskab di Pendopo, 23 Maret 2024, malam.

Salah satu langkah kunci dalam membangkitkan kembali wisata paralayang di Bondowoso adalah dengan meningkatkan infrastruktur yang mendukung.

Hal ini termasuk pembangunan landasan yang aman dan terjamin keamanannya bagi para penerjun, serta fasilitas pendukung seperti tempat parkir, toilet, dan area istirahat.

"Kami akan terus berupaya dan ini akan menjadi salah satu kebanggaan Bondowoso kedepan," imbuhnya.

Dengan kepengurusan Fasi Paralayang Bondowoso yang telah ditetapkan ini diharapkan dapat melakukan promosi yang agresif dan terarah untuk menarik minat wisatawan.

Selain itu, kolaborasi dengan Komunitas lokal terutama para penerjun paralayang dan pengusaha lokal menjadi kunci keberhasilan.

"Dengan mengadakan kerjasama yang kuat, kita dapat mengembangkan paket wisata yang menarik dan berkelanjutan bagi para pengunjung," tukasnya.

Disamping itu, kelestarian lingkungan sekitar tempat paralayang yakni di megasari perlu memastikan bahwa aktivitas paralayang tidak merusak ekosistem alaminya.

"Perlu ada program penghijauan dan pengelolaan sampah yang baik, kita dapat menjaga keindahan alam Bondowoso untuk dinikmati oleh generasi mendatang," tambhanya.

Terakhir, PJ Bupati Bambang berharap Fasi Bondowoso bisa menyediakan pelatihan dan sertifikasi bagi para penerjun paralayang amat penting untuk menjaga keselamatan mereka dan meningkatkan standar keselamatan di kawasan ini.

"Dengan bekerja sama dengan organisasi paralayang yang terkemuka, Bondowoso dapat menjadi tujuan yang diakui secara internasional bagi para penerjun," pungkasnya.

Berikut susunan Pengurusan Fasi Paralayang Bondowoso periode 2023 - 2027.

Pelindung : Bupati Bondowoso

Pembina : Ketua Koni

Penasehat : Sinung Sudrajat

Ketua : Eko Setia Budi

Sekretaris : Wahyu Widodo

Bendahara : Yanuar Hary Pratama

Bidang Pembinaan dan Prestasi : Ichuk S. Widarsa, 

Slamet Riyadi

Bidang Sarana Prasarana : Nuris Syamsi, Iswahyudi

Bidang Humas : Taufik Hidayat

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut