get app
inews
Aa Read Next : Diduga Tempeleng Pendemo, Kabid DPUPP Diperiksa Penyidik Polres Situbondo

Ratusan Orang Gelar Demo Kantor PUPR, Oknum Pejabat Tempeleng Pendemo

Senin, 18 Maret 2024 | 16:38 WIB
header img
Oknum Pejabat Wanita Saat Datangi dan Tempeleng Pendemo

Situbondo, iNewsBondowoso -  Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Jasa Konstruksi Situbondo (AKSI) menggelar Aksi Demonstrasi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Permukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo, senin (18/03).

Demo sengaja dilakukan agar pemerintah kabupaten, segera melakukan tindakan sesuai tuntutan para pelaku jasa kontruksi se-situbondo.

Tuntutan dalam aksi itu, Pertama,  pemerintah segera mencopot pejabat dinas PUPP yang bersikap arogan. Kedua, pihak PUPP Situbondo diharapkan bisa memprioritaskan pengusaha lokal ketimbang pengusaha luar kota.

Yang ketiga, pihak PUPP ke depannya bisa menghargai dan bersikap dengan akhlaq yang baik kepada para pelaku jasa kontruksi.

Dalam momen demo itu sempat memanas, ketika pendemo yang sedang membawa poster, tiba-tiba didatangi oleh salah satu wanita yang merupakan pejabat di Dinas PUPP yang dinilai arogan.

Saat itu sang pejabat dalam keadaan emosi langsung mendatangi pendemo dan menempeleng serta memarahi beberapa pendemo.

"Semua sudah melihatnya, bagaimana sikap arogansi pejabat itu yang seenaknya bersikap, untuk itu kami meminta pemerintah segera melakukan tindakan serius, jika pihak pemerintah maupun dinas  PUPP tidak menandatangani kesepakatan ini maka minggu depan kami akan melakukan aksi lagi sampai kesepakatan ini di tandatangani, " ungkap Korlap Demo, Agus Ari Cahyadi.

Ditempat yang berbeda, Sekda kabupaten  Situbondo Wawan setiawan menegaskan akan melakukan tindakan sesuai mekanisme yang ada jika memang terjadi pelanggaran.

"Namun, kami tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku. Terkait demo lanjutan, pihak kami tidak melarang karena memang hak setiap warga negara untuk menyampaikan aspirasinya secara terbuka. Namun, kami berharap agar lebih mengedepankan koordinasi yang baik, " ucap wawan, mantan kadis BKD Bondowoso tersebut.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut