get app
inews
Aa Read Next : Diduga Depresi, Pria Asal Lumajang Ditemukan Tewas  Gantung Diri diatas Pohon Mangga

Pohon di Sekolah Ditebang, Siswa SMA Lakukan Protes

Rabu, 03 Januari 2024 | 14:35 WIB
header img
Para Siswa SMAN Saat Melakukan Aksi Protes Dengan Menggunakan Payung di Sekolah

Situbondo, iNewsBondowoso -   Sejumlah siswa SMA di Situbondo melakukan aksi protes karena banyak pohon di lingkungan sekolah mereka ditebang. Aksi protes dilakukan dengan menggunakan payung dan berkeliling kelas.

Ramai di medsos para siswa berdemo di dalam area sekolahnya  memprotes kebijakan pihak sekolah yang  menebang sejumlah pohon sehingga suasana sekolah menjadi panas dan gersang.

Para siswa SMA 01 Situbondo ini  melakukan aksi protes dengan menggunakan payung yang memiliki pesan yaitu sekolah sudah tidak rindang lagi dan  panas sehingga  suasana belajar mengajar menjadi tidak nyaman lagi.

Dalam tuntutannya   para siswa meminta pihak sekolah tidak bertindak arogan tanpa memikirkan  dampak kepada siswa. Pihak sekolah diminta untuk bertanggung jawab agar sekolah yang dikenal sekolah unggulan ini menjadi rindang dan asri kembali.

Pihak  komite sekolah mengaku  jika penebangan sejumlah pohon di sekolah ini sudah melalui persetujuan dan arahan dari pihak Dinas Provinsi mengingat musim hujan yang dikhawatirkan membahayakan  siswa.

"Penebangan  pohon itu sudah disetujui bersama karena dirasa mengkhawatirkan para siswa utamanya di musim hujan saat ini," ungkap Arik Kurniawan, Ketua Komite Sekolah SMAN  01 Situbondo.


Meski sempat ada aksi protes, aktivitas belajar mengajar normal seperti hari biasanya. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut