get app
inews
Aa Read Next : Geger !!  Rumah Dinas Camat di Bondowoso Dibakar Orang Tak Dikenal

Terperosok ke Lahan Terbakar,  2 Orang Petani Kakak Adik Alami Luka Bakar

Senin, 23 Oktober 2023 | 18:52 WIB
header img
Warga Saat Berada di Rumah Korban Yang Mengalami Luka Bakar

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Dua orang petani saudara kandung di Kecamatan Klabang Bondowoso mengalami luka bakar usai terperosok di lahan yang sedang terbakar. Kedua korban mengalami luka sangat parah dan harus mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Suasana histeris keluarga pecah saat kedua korban kakak beradik bernama Abdul Halek dan Haryanto tiba di pemukiman desa setempat. Keduanya merupakan warga Dusun Gunung Malang Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang Bondowoso.

Korban dikabarkan jatuh ke dalam kobaran api karhutla saat sedang memanen jahe yang posisi ladang garapannya berada diatas api. Seluruh tubuh kedua korban mengalami luka bakar hampir 60 persen.

Kronologis bermula saat kedua korban pergi ke ladang untuk panen jahe. Saat proses memanen jahe tersebut tiba - tiba korban Abdul Halek terpental dan jatuh ke api yang berkobar dibawah.

Diduga hendak menolong, Haryanto juga ikut terperosok dan jatuh di titik yang sama. Keduanya cukup lama berada di dalam api hingga berhasil tertolong


Akibat luka yang sangat parah, Halek dan Haryanto dilarikan ke RSUD Kesnadi setelah sebelumnya ditangani secara medis di puskesmas setempat


"Memang benar kejadian tersebut, para korban mengalami luka bakar dan dirujuk  ke RS Bondowoso,"  ucap, Iptu. Neishin, Kapolsek Klabang.

Pasca kejadian, polisi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi guna proses penyelidikan.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut