get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati dan Kapolres Bondowoso Lakukan Pengecekan Sumber Mata Air yang Diduga Tercemar Geothermal

Bukit Teletubbies Kawah Wurung Bondowoso, Spot Wisata Apik di Kaldera Ijen Purba

Selasa, 17 Oktober 2023 | 20:00 WIB
header img
Bukit Teletubbies Kawah Wurung di Kaldera Ijen Purba

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Bukit teletubbies begitu akrab bagi traveller yang pernah berwisata ke Gunung Bromo. Namun tak hanya di bromo, di Bondowoso juga memiliki bukit teletubbies yang tak kalah cantik. Bukit teletubbies Bondowoso adalah julukan yang diberikan untuk kawah wurung.

Kawah wurung Kecamatan Ijen  Kabupaten Bondowoso adalah destinasi yang mirip dengan bukit teletubbies yang terbentuk dari kawah belerang yang tidak jadi.

Di salah satu sisi kawah wurung, terdapat titik lereng ilalang yang lokasinya berada di sisi kanan kiri jalur pendakian. Lokasi tersebut ramai oleh para pengunjung


Mereka sengaja masuk kedalam ilalang hanya untuk berfoto bersama, selfie, maupun mengabadikan video. Para wisatawan sengaja datang ke lokasi ilalang ijen utuk mengambil foto bergantian dengan rekannya.

Hasil video nantinya akan dilakukan editing dan diupload ke media sosial miliknya. Julukan bukit teletubbies diberikan karena memang kawah ini mirip dengan bromo  hanya saja ukurannya lebih kecil.

Bukit ini memiliki ketinggian 1700 Mdpl. Hamparan padang hijau kekuningan dengan barisan bukit yang indah menjadi suguhan kawah wurung untuk wisatawan. Wisata ini bisa menjadi pelepas penat dari segala rutinitas.

"Tempatnya cukup bagus dan menarik, selain itu juga memiliki keunikan sehingga bagus untuk spot foto," jelas Tantri Raras, Ketua Pengurus Harian Ijen Geopark Bondowoso.

Jadi bagi anda yang ingin menikmati liburan kawah wurung bisa menjadi salah satu destinasi wisata.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut