get app
inews
Aa Read Next : H-1 Idul Fitri, PJ Bupati Bondowoso  Lakukan Sidak ke Sejumlah Titik Perbaikan Jalan Rusak

Banyak Keluhan Persoalan Parkir Kendaraan, Satlantas Lakukan Tindakan Tegas

Rabu, 13 September 2023 | 10:12 WIB
header img
Petugas Gabungan lakukan sosialisasi, penertiban dan penindakan di beberapa titik di wilayah kota situbondo.

Situbondo, iNewsBondowoso - Banyaknya keluhan masyarakat terhadap kendaraan yang parkir di badan jalan dan parkir seenaknya sehingga menyebabkan kepadatan arus lalu lintas.

Satlantas Polres Situbondo, petugas Dishub dan pengelola parkir melaksanakan penertiban parkir di kawasan dalam kota Situbondo. Terlebih di wilayah kota banyak arus jalan yang saat ini dialihkan, lantaran ada perbaikan jalan dan jembatan.

Sehingga, untuk menghindari kemacetan diakibatkan kepadatan kendaraan ditambah dengan pengendara yang parkir sembarangan seperti parkir di bahu jalan atau parkir di rambu yang ada larangan parkir, satlantas terus melakukan sosialisasi, penertiban dan penindakan.

" Kami melakukan penertiban lalu lintas dan memastikan kendaraan di rambu yang ada larangan parkir atau parkir  tanpa adanya tersedianya lahan, diharapkan nanti tidak mengganggu arus transportasi publik dan aktivitas masyarakat lainnya," ujar Kasatlantas Polres Situbondo, AKP. Suwarno.


Dalam razia penertiban ini, ada beberapa titik yang menjadi sasaran petugas dalam penertiban yakni Jalan Basuki Rahmat, simpang tiga menuju terminal di jalan Madura, lingkungan Terminal, depan Diknas Kabupaten Situbondo, Pasar Senggol hingga pertigaan Jalan Irian Jaya.

Diharapkan para pengendara untuk tetap mematuhi rambu dan tertib berlalu lintas,  sehingga keselamatan dan kenyamanan masyarakat dapat tercapai.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut