get app
inews
Aa Read Next : Bikin Melongo, Serapan Anggaran 2024 Bondowoso Ternyata Meningkat

Pil Pahit di Akhir Jabatan Salwa- Irwan

Kamis, 31 Agustus 2023 | 12:45 WIB
header img
Kolase Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat. (Foto: iNewsBondowoso.id)

Pengamat Kebijakan Publik, Subhan SH mengatakan dalam situasi saat ini tentu dihadapkan dengan sesuatu yang sangat dilematis untuk mengambil keputusan. Dan lebih baik untuk segera minta maaf atas keputusan dalam mengambil kebijakan yang salah.

"Saya tidak meragukan kejujuran dan kealiman agama Bupati Salwa. Namun, saya sangat meragukan kemampuan Bupati dalam tata kelola pemerintahan. Beliau sangat alim dalam urusan agama tapi beliau tidak memiliki keilmuan yang cukup dalam mengelola pemerintahan, sehingga ada banyak keputusan Bupati yang melanggar dan merugikan banyak orang," katanya.

Subhan menilai Bupati Salwa belum mampu dalam menata roda kepemerintahan. Hal itu terlihat dari adanya rekomendasi beruntun yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

"Jadi saya menilai Bupati memang tidak mampu menjalankan roda pemerintahan. Beliau mampu mengelola pesantren namun tidak mampu mengelola negara," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, rekomendasi dari KASN dan Inspektorat Jatim hingga saat ini masih menjadi misteri. Belum ada keputusan bulat untuk dilaksanakan.

Ditengah keputusan yang belum dilaksanakan itu, siapa sangka Bondowoso ternyata dalam ancaman sanksi Kemenkeu.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut