get app
inews
Aa Read Next : Mendagri Perbolehkan Pj Kepala Daerah Pasang Baliho,  Asal Perhatikan Ini !!

PKS Bondowoso Usulkan Sekda Bambang Sukwanto Menjadi Pj Bupati

Jum'at, 21 Juli 2023 | 11:09 WIB
header img
Foto : Ilustrasi

BONDOWOSO, iNewsBondowoso - Jelang berakhirnya masa jabatan Bupati Bondowoso pada 24 September 2023 mendatang, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS)  DPRD Kabupaten Bondowoso mengusulkan Satu nama untuk menjadi Pj Bupati, yaitu Sekretaris Daerah Bambang Sukwanto.

Sesuai Regulasi Permendagri Nomor 04 Tahun 2023, Sekda Bambang Soekwanto dinilai  telah memenuhi syarat kepangkatan yakni Eselon II A memilki pengalaman sebagai birokrat serta memilki beberapa prestasi.
Pengalaman kerjanya sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso juga dinilai cukup lama sehingga cukup mengerti dinamika dan problem selama ini. Dengan begitu,  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) hanya mengantongi 1 nama yang akan diusulkan sebagai Pj Bupati Bondowoso.

"Setelah melalui hasil diskusi dan beberapa pertimbangan, kami dari PKS hanya mengusulkan 1 nama untuk menjadi Pj Bupati yaitu Sekda Bambang Sukwanto. Karena sesuai regulasi yang ada, saat ini yang memenuhi persyaratan itu hanya Sekda yaitu Eselon II A,"  ungkap Ketut Yudi Kartiko,  Ketua Fraksi PKS DPRD Bondowoso

Sementara itu fraksi lain DPRD Bondowoso yaitu Demokrat, PDIP, PAN, Golkar dan PKB mengusulkan tiga nama yang sama sebagai bakal calon Pj Bupati Bondowoso. Nama yang diusulkan tersebut merupakan ASN yang menjabat di Kementerian dan  ASN di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.


Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut