get app
inews
Aa Read Next : Menyambut Datangnya Hujan, Masyarakat Desa Gubrih Gelar Budaya Karapan  Sapi

Dramatis!! Petugas Damkar Evakuasi Sapi Terperosok ke Dalam Sumur

Senin, 10 April 2023 | 15:58 WIB
header img
Proses Evakuasi Sapi yang Dilakukan Petugas Damkar dibantu Warga Sekitar

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-   Seekor sapi terperosok ke dalam sumur sedalam 15 Meter di Bondowoso. Proses evakuasi berlangsung dramatis, Petugas Damkar dengan dibantu Puluhan warga menggunakan tali dan seling baja. Setelah Tiga jam  lebih proses evakuasi  sapi akhirnya berhasil diangkat dalam kondisi mati.

Beginilah upaya sejumlah Petugas dari Damkar  dan warga membantu proses evakuasi sapi milik Sahmadi  yang terperosok ke dalam sumur sedalam 15 Meter  di Dusun Koparseh Desa Kapuran Kecamatan Wonosari  Bondowoso pada Senin Siang.

Evakuasi  berjalan dramatis, Petugas dan warga harus gotong royong untuk menyelamatkan sapi yang mulai lemah di dalam sumur. Dengan menggunakan peralatan seadanya warga pun pelan - pelan menarik sapi  dengan menali badan dan kakinya.

Perlahan  badan sapi ditarik menggunakan seling baja. Setelah 3 jam lebih  sapi akhirnya berhasil diangkat namun dalam kondisi mati karena lamanya proses evakuasi dan sumur yang terlalu dalam.

Kejadian bermula saat sapi keluar dari kandang. Namun tanpa diduga sapi tersebut tiba - tiba langsung berontak dan lompat ke dalam sumur. Pemilik sapi kemudian melapor ke petugas untuk dilakukan evakuasi.

"Kami melakukan evakuasi sapi semaksimal mungkin dengan dibantu warga sekitar. Butuh waktu sekitar 3 jam lebih," ungkap Martanto, Petugas  Damkar.

Usai diselamatkan, sapi malang ini diserahkan kepada sang pemilik untuk selanjutnya dikubur.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut