get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati dan Kapolres Bondowoso Lakukan Pengecekan Sumber Mata Air yang Diduga Tercemar Geothermal

Pasca Banjir Bandang Ijen, Petugas Gabungan Bangun Jembatan Penghubung

Senin, 20 Februari 2023 | 14:48 WIB
header img
Petugas Gabungan saat Membuat Jembatan Darurat

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Pasca Banjir Bandang yang melanda wilayah Ijen Kabupaten Bondowoso, membuat kondisi jalan rusak akibat terjangan lumpur dan sisa-sisa kayu yang terbawa banjir bandang tersebut.

Mengatasi hal ini  Petugas gabungan dari TNI - Polri dan BPBD Kabupaten Bondowoso serta dibantu masyarakat membangun jembatan darurat sebagai akses jalan yang dilewati masyarakat setiap harinya.

Pembangunan Jembatan darurat ini dilakukan agar masyarakat tidak terhambat dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. Jembatan Darurat ini dibangun untuk jalan  penghubung antara satu Blok perkampungan dengan Blok perkampungan yang lain.

Jembatan yang dibangun diantaranya di Desa Kalisat Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso ada 3 jembatan yang dibangun, sedangkan di Desa Sempol ada 4 Jembatan yang dibangun.

Untuk memastikan kondisi kerusakan di lokasi, pasca bencana banjir bandang yang memutus akses jalan antar kampung, TNI-Polri bersama masyarakat bergotong royong membangun jembatan tersebut.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK menjelaskan bahwa pembangunan jembatan darurat ini sebagai jembatan penghubung antar perkampungan, rencananya akan digunakan sebagai jembatan darurat atau jalan alternatif.

“Kami bersama TNI - Polri serta BPBD Bondowoso membangun jembatan darurat agar bisa dilewati. Tidak hanya untuk warga, tapi kami upayakan juga bisa dilewati oleh kendaraan, karena jembatan ini adalah akses jalan penghubung antar perkampungan," ujar Kapolres Bondowoso.

Dampak banjir bandang Ijen, warga terpaksa menyeberangi sungai saat hendak menuju desa seberang dan sebaliknya. Untuk sementara jembatan darurat ini agar masyarakat bisa beraktifitas sehari-hari. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut