get app
inews
Aa Read Next : Laka Pantura Bus VS  Truk, Satu Orang Tewas

Antisipasi Laka Rombongan Patwal,  Satlantas Bondowoso Perketat SOP Pengawalan

Jum'at, 03 Februari 2023 | 12:52 WIB
header img
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP. Suryono saat Memberikan Keterangan Pada Awak Media

Bondowoso, iNewsBondowoso.id - Kejadian lakalantas rombongan Patwal yang menewaskan seorang Mahasiswi di Cianjur beberapa waktu lalu membuat prihatin siapapun. Mengantisipasi kejadian serupa, pihak Kepolisian Satlantas Polres Bondowoso memberikan himbauan kepada anggota untuk taat SOP dan mendahulukan kepentingan umum.

Seperti diketahui seorang Mahasiswi bernama Selvy Amalia menjadi korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Cianjur. Kasus menghebohkan ini menarik perhatian publik karena Selvy diduga ditabrak sedan mewah Audi A6 yang menurut informasi berada dalam rombongan Patwal. Diketahui  sedan tersebut ditumpangi seorang oknum anggota Polisi yang berdinas di Polda Metro Jaya berpangkat Kompol.

Mengantisipasi kejadian serupa tak terjadi, pihak Kepolisian Satlantas Polres Bondowoso memberikan himbauan kepada anggota Lantas khususnya Patwal untuk taat SOP dan mendahulukan kepentingan umum, selain itu juga mengutamakan keselamatan para pengendara lain.  Disamping  itu harus ada skala prioritas jika ada hal lain di jalan dengan menggunakan sirine seperlunya agar ketertiban bisa tercipta.

"Anggota kita yang melakukan pengawalan wajib taat prosedur dengan mendahulukan kepentingan umum karena jalan adalah hak semua pengendara, " tegas AKP. Suryono, Kasatlantas Polres Bondowoso.

Prosedur  ini akan terus dilaksanakan guna memimimalisir kejadian kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut