get app
inews
Aa Read Next : Misteri Kotak Gaib dan Jurus Potong Honor di Kelurahan Dabasah

Mengenal Inovasi Tajhin Karak Dinas Pendidikan Bondowoso, Berikut Detailnya !!

Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:45 WIB
header img
Pihak Pemprov Jatim Saat Mengunjungi Dinas Pendidikan Bondowoso

Bondowoso, iNewsBondowoso.id -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso memiliki inovasi Tajhin Karak. Kepanjangan Tajhin Karak yaitu Literasi Mengaji Al qur'an, tingkatkan karakter dan akhlak.

Kegiatan Tajhin Karak ini rutinitas yang dilakukan setiap Sekolah, sebelum dimulai kegiatan belajar mengajar  dari tingkat TK, SD, hingga SMP dengan tujuan membentuk karakter dan akhlak para siswa dan siswi sejak dini.

Dalam program ini setiap murid  diminta untuk menghafalkan Al-Quran juz 30. Diharapkan Dengan pelaksanaan inovasi Tajhin Karak ini bisa membentuk para siswa  lebih baik lagi etika dan moralnya.

Tak disangka salah satu program jangka panjang Dinas Pendidikan Bondowoso ini justru berhasil menjadi juara 1 dalam inovasi OPD terbaik tahun 2022. Tajhin Karak berhasil menyisihkan 100 inovasi lainnya dari seluruh OPD.

Mengapresiasi program unggulan tersebut, Pihak Pemprov Jatim mendatangi langsung Dinas Pendidikan Bondowoso untuk mengetahui secara langsung inovasi  Kadispendik Sugiono Eksantoso itu.

"Inovasi Tajhin Karak merupakan gagasan untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa. Ini sangat bagus untuk terus direalisasikan," ujar Prita Gizela Ekaputri, Staf Biro Administrasi Pemprov Jatim.

Selain bisa membentuk akhlak dan moral murid, program inovasi Tajhin Karak juga dapat menjadi jalan keluar agar siswa tidak mudah kecanduan Gadget.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut