get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Gelar Aksi Dukung Palestina dan Bakar Bendera Israel

Pakai Bahan Ini Ampuh Hilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit

Jum'at, 13 Januari 2023 | 15:02 WIB
header img
Foto : Ilustrasi

Bondowoso, iNewsBondowoso.id -  Gigi merupakan salah satu struktur berkalsifikasi dan keras yang terdapat di dalam mulut manusia dan hewan vertebrata. Struktur gigi sangat bervariasi sehingga memungkinkan melakukan banyak fungsi.

Fungsi utama gigi yaitu untuk merobek dan mengunyah makanan. Pada beberapa hewan terutama karnivora, gigi berfungsi sebagai senjata untuk membunuh mangsa.

Fungsi utama gigi pada manusia akan terasa maksimal jika gigi dalam kondisi sehat. Gigi yang berlubang atau sakit dapat mengganggu aktifitas sehari-sehari.

Maka dari itu perlu dilakukan penanganan oleh ahlinya. Namun sakit gigi sering datang secara tiba-tiba di waktu yang tidak tepat, sehingga penderita sakit gigi terpaksa harus menahan rasa sakit sampai mendapatkan jadwal konsultasi dokter gigi.

Dilansir dari instagram @rebahansehat Berikut beberapa bahan yang ada dirumah dapat digunakan untuk menghilangkan sakit gigi dalam waktu 5 menit :

1. Bawang merah
Potong bawang merah menjadi 2 bagian lalu gigitkan pada area gigi yang sakit dan usahakan air bawang masuk ke dalam gigi tersebut.

2. Bawang putih
Sebagai antibiotik alami yang mampu melawan bakteri infeksi. Maka anda dapat menghaluskan bawang putih lalu menambahkan garam secukupnya. Racikan ini bisa anda letakkan ke area gigi yang sakit.

3. Minyak cengkeh
Rendam kapas secukupnya pada minyak cengkeh, lalu letakkan pada bagian gigi yang sakit.

4. Jahe
Konsumsi wedang jahe sekaligus digunakan untuk berkumur ternyata juga bisa meredakan rasa sakit pada gigi.

5. Es batu
Meletakkan es batu pada area gigi yang sakit dapat meredakan sakit dengan segera. Dingin dari es batu mampu menyempitkan pembulu darah sehingga dapat mengurangi rasa sakit.

Itulah beberapa bahan yang mudah ditemui di rumah dan bisa anda coba sebagai pertolongan pertama sebelum konsultasi ke dokter gigi.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut