get app
inews
Aa Read Next : Detik - Detik Proklamasi, Seluruh Pengendara di Bondowoso Berhenti untuk Hormat Bendera Merah Putih

WhatsApp Mengalami Gangguan di Indonesia dan Beberapa Negara Lain

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:24 WIB
header img
Layanan WhatsApp mengalami gangguan di Indonesia sejak pukul 14.15 WIB. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBondowoso.id - Layanan WhatsApp down di Indonesia sejak pukul 14.15 WIB, pada Selasa (25/19/2022). Belum diketahui penyebab pasti, namun pengguna mengeluh karena tak bisa mengirim pesan dalam bentuk apapun.

Baik mengirim pesan ke grup Whatsapp maupun ke personal sama tidak bisa terkirim dengan tanda jam atau tidak cetang satu.

Layanan WhatsApp down ini ternyata juga dirasakan di beberapa negara seperti di India. Sebagaimana Aplikasi WhatsApp juga banyak digunakan pengguna Android dibeberapa negara.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara perusahaan Meta seperti dilansir dari businesstoday. 

Downdetector, situs web yang melacak pemadaman online di seluruh dunia, telah menunjukkan lonjakan tajam dalam jumlah pengguna yang melaporkan gangguan WhatsApp.

Ada lebih dari 11.000 pengguna di seluruh India telah melaporkan pemadaman, sementara jumlah untuk Inggris berada di 68.000 dan 19.000 untuk Singapura.

Downdetector melaporkan lonjakan besar dengan lebih dari 6000 laporan online. Pengguna mengeluh pesan mereka tidak terkirim. Bahkan saat pesan terkirim, aplikasi gagal menunjukkan status pengiriman.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut