get app
inews
Aa Read Next : Keren !! Siswi SMKN 03 Bondowoso Ciptakan Dispenser Otomatis

Detik - Detik Proklamasi, Seluruh Pengendara di Bondowoso Berhenti untuk Hormat Bendera Merah Putih

Kamis, 17 Agustus 2023 | 11:25 WIB
header img
Detik - Detik Proklamasi, Seluruh Pengendara di Bondowoso Berhenti Untuk Hormat Bendera Merah Putih

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Seluruh pengendara lalulintas di Bondowoso dihentikan sejenak saat detik-detik proklamasi untuk hormat pada sang saka merah putih. Dipandu pihak kepolisian dengan tanda bunyi sirine membuat suasana semakin khidmat.

Peringatan detik-detik proklamasi tak hanya di gelar di lapangan, di Kabupaten Bondowoso peringatan hari kemerdekaan  digelar di jalanan padat seluruh persimpangan dan jalan protokol.

Para pengendara roda 2 maupun roda 4 dihentikan sejenak oleh pihak kepolisian Satlantas Polres Bondowoso. Selanjutnya petugas pembawa bendera merah putih maju ke tengah jalan.

Dengan aba-aba dari petugas, pada detik-detik proklamasi seluruh pengguna jalan serentak hormat pada bendera merah putih. Sirine yang dibunyikan pun menambah suasana Khidmat peringatan puncak HUT RI ke-78 tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP.  Zainul Imam Syafii, peringatan detik-detik di jalan raya bertujuan untuk menggugah kembali rasa hormat masyarakat serta mengenang jasa pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan.

"Kami menggelar kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur demi meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan ini,  Ratusan bendera juga dibagikan kepada pengendara dan masyarakat. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut