get app
inews
Aa Read Next : Menilik Kerajinan  Marmer, Ikon Perekonomian Warga Desa Koncer Kidul Bondowoso

4 Keistimewaan Perempuan dalam Islam, Nomor 3 Bidadari Cemburu

Senin, 24 Oktober 2022 | 11:32 WIB
header img
Keistimewaan perempuan dalam islam yang begitu luar biasa bahkan bidadari di surga cemburu terhadapnya. Foto: Istimewa

2. Kehadiran wanita bukan musibah, melainkan karunia

Dulu, sebelum datang agama Islam, kehadiran wanita seolah menjadi sebuah aib. Banyak anak perempuan yang dikubur hidup-hidup oleh ayahnya bahkan sejak mereka masih bayi. Anak laki-laki yang selalu ditunggu kelahirannya.

Hingga begitu Islam datang, derajat wanita mulai berubah. Perempuan dianggap sebagai karunia. Kehadirannya membawa energi positif, perempuan juga sebagai kunci suatu generasi, dimana dari rahimnya akan lahir para generasi penerus.

Allah SWT berfirman dalam QS. An-Nahl ayat 72 yang artinya:

“Allah menjadikan bagi kamu istri-istri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari istri-istri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?.”

3. Bidadari surga cemburu terhadap para wanita shalihah

Mendengar nama bidadari tentu di pikiran kita adalah makhluk Allah yang begitu cantik, sempurna, anggun, dan begitu sedap dipandang. 

Tapi jangan salah, para bidadari ini bahkan pernah cemburu para manusia. Siapa yang dicemburui? Ialah para wanita shalihah.

Ketika seorang perempuan mendekat pada Allah, berjalan di jalan Islam, mengisi waktu dengan hal berguna, niscaya para bidadari di surga tentu akan sangat cemburu pada wanita ini.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut