get app
inews
Aa Read Next : Beginilah Cara Menghitung Weton Hari Baik Menurut Primbon Jawa yang Bisa Membawa Keberuntungan

Deretan Weton yang Dilarang Bertemu Karena Bahaya dan Akan Mendatangkan Sial

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 18:29 WIB
header img
Weton yang bahaya bila bertemu karena akan mendatangkan bahaya serta berujung perpisahan. Foto: Istimewa

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Perhitungan weton hingga saat ini masih sangat dipercaya oleh masyarakat Jawa, sehingga tidak heran bila sebelum melakukan acara hingga menentukan jodoh juga terlebih dahulu melihat perhitungan weton.

Untuk menghitung hari baik, menentukan jodoh, atau melihat jodoh tidaknya seseorang memiliki cara masing-masing yang semuanya berbeda dan telah diatur dalam primbon jawa sebagai suatu pegangan dalam membaca weton.

Ternyata tidak hanya mengetahui jodoh tetapi juga bisa melihat ramalan weton yang sangat dilarang untuk menyatu sebab tidak memiliki kecocokan diantara kedua weton yang dimiliki tersebut.

Terdapat beberapa pasangan weton yang sangat tidak cocok dan bahaya apabila bersatu karena sudah jelas pada akhirnya hanya akan mengarah pada suatu perpisahan.

Sehingga tak heran jika banyak masyarakat Jawa yang hingga sekarang ini masih menggunakan hitungan weton ketika akan memilih seorang jodoh ataupun sebelum hendak melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius agar menghindari bala.

Cara menghitung sebuh weton jodoh ini sendiri dilakukan dengan cara menjumlahkan antara neptu dari pihak wanita dan juga pria.

Lalu kemudian melihat jumlahnya, terdapat 3 weton yang apabila bertemu maka akan digadang-gadang malah berpisah pada akhirnya.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut