get app
inews
Aa Read Next : Adu Gaya Glamor Putri Candrawathi Vs Istri Irjen Teddy Minahasa, Mana Lebih Unggul?

Kedekatan Irjen Teddy Minahasa dengan Jusuf Kalla, Jenderal Polisi yang Ditangkap Karena Narkoba

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 15:03 WIB
header img
Irjen Teddy Minahasa pernah menjadi ajudan Jusuf Kalla pada tahun 2014 saat terpilih menjadi Wakil Presiden. Selain Karir, Harta kekayaan Teddy juga fantastis.

JAKARTA, iNewsBondowoso.id - Irjen Teddy Minahasa Putra lahir di Minahasa, Sulawesi Utara pada 3 November 1970, dan merupakan salah satu lulusan Akademi Polisi (Akpol) pada 1993 yang memiliki segudang pengalaman di lalu lintas (lantas).

Kariernya sebagai polisi terus meroket hingga berpangkat bintang dua dibahunya. Sejumlah jabatan strategis pernah diamanahkan kepada Jenderal yang sempat ditunjuk sebagai Kapolda Jatim tersebut.

Teddy diketahui pernah menjadi ajudan Jusuf Kalla pada tahun 2014 saat terpilih menjadi Wakil Presiden. 3 Tahun Teddy mengikuti dan menjaga orang nomor dua di Indonesia tersebut.

Pada tahuh 2017 kemudian karirnya semakin cemerlang dan memiliki jabatan strategis yakni Staf Ahli Wakil Presiden.

Pada saat yang sama yakni 2014, Kapolri saat ini, Jenderal Pol Listyo Sigit menjabat sebagai ajudan Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih sebagai Presiden pada priode pertamanya.

Diketahui, Teddy sendiri sebelum menjabat sebagai ajudan Jusuf Kalla tercatat sebagai Kaden C Ropaminal Divpropam Polri pada 2013. Kasubbagjiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri pada 2013, dan Kapolres Malang Kota pada 2011.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut