get app
inews
Aa Read Next : 10 Puskesmas di Bondowoso Raih Akreditasi Paripurna

Warna Darah Menstruasi Bisa Tunjukkan Kondisi Kesehatan, Wanita Wajib Tahu

Senin, 10 Oktober 2022 | 05:22 WIB
header img
Ketahui warna darah menstruasi dan artinya terhadap kondisi kesehatan wanita.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Warna darah menstruasi ternyata bisa menunjukkan kondisi kesehatan seseorang. Ternyata dalam satu siklus menstruasi yang normal maupun tidak normal, bisa ditunjukkan dari warna darah yang berbeda.

Oleh karena itu, Anda bisa mendeteksi ada gangguan pada kondisi kesehatan Anda hanya dari warna darah menstruasi. Saat Anda menyadari ada hal janggal dari siklus menstruasi biasanya, jadi Anda tidak perlu bertanya pada mesin pencari, dan segera pergi ke dokter terdekat.

Meskipun warna menstruasi antar wanita satu dengan yang lain pasti berbeda, namun terdapat beberapa patokan dimana Anda bisa langusung menyadari jikalau hal ini merupakan tanda dari kesehatan yang terganggu.

Dilansir dari Yourtango, dibahas oleh Nora Lansen, MD, seorang praktisi keluarga yang bergerak khusus pada kesehatan wanita di OneMedical, terdapat beberapa warna tertentu darah menstruasi yang perlu wanita ketahui.

1. Merah terang

Warna merah terang berarti indikasi bahwa menstruasi sedang pada puncaknya. Hal ini menunjukkan bahwa darah yang keluar merupakan darah baru.

Beberapa perempuan mengeluarkan darah dengan warna merah terang pada siklus penuhnya.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut