get app
inews
Aa Read Next : 10 Puskesmas di Bondowoso Raih Akreditasi Paripurna

4 Tips Mudah dan Hemat Bersihkan Kaca Jendela Agar Lebih Kinclong, Bikin Sehat dan Betah

Senin, 10 Oktober 2022 | 05:16 WIB
header img
Ikuti tips mudah dan hemat untuk membersihkan kaca jendela agar tampak bersih dan kinclong.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Ada beberapa tips dan cara untuk membersihkan kaca jendela agar lebih bersih dan kinclong. Kaca jendela yang bersih tentunya membuat rumah terlihat dan terasa lebih nyaman dan sehat.

Debu-debu pada kaca jendela yang jarang dibersihkan akan berdampak buruk pada kesehatan saluran pernafasan bagi sebagian orang. Selain itu, kaca jendela yang bersih juga bisa membuat orang lain yang bertamu ke kediaman akan lebih betah.

Perlu diketahui selain membersihkan kaca jendela dengan larutan pembersih di pasaran, Anda bisa membuat sendiri larutan pembersih agar lebih hemat dan ramah lingkungan.

Anda cukup memanfaatkan alkohol, cuka putih, dan air biasa untuk membuat larutan pembersih kaca ramah lingkungan. Agar lebih hemat dan ramah lingkungan, Anda juga bisa memanfaatkan kaos bekas yang sudah tidak terpakai sebagai lap kaca jendela nantinya.

Untuk membuat larutan pembersih kaca alami caranya cukup campurkan 1 cup alkohol, 1 cup air, dan 1 sendok makan cuka putih. Larutan tersebut lantas dimasukkan ke dalam semprotan kosong.

Kemudian Anda bisa langsung menggunakannya tanpa takut kehabisan pembersih, karena Anda bisa me-refill kembali dengan bahan yang ada di rumah.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut