Logo Network
Network

Jangan Anggap Sepele! Begini Gejala Virus Cacar Monyet dan Penularannya

Ikfi R.A Tyas
.
Kamis, 01 September 2022 | 12:26 WIB
Jangan Anggap Sepele! Begini Gejala Virus Cacar Monyet dan Penularannya
Ilustrasi seseorang terdampak virus cacar monyet sehingga menimbulkan gejala dan dapat dengan mudah menular. (Foto: Kolase iNewsBondowoso.id)

JAKARTA, iNewsBondowoso.id - Usai virus Covid-19 menyebar luas di tahun 2020, kini masyarakat dunia tengah mewaspadai penyebaran virus cacar monyet alias monkeypox.

Virus cacar monyet diketahui berasal dari Kongo, Afrika Selatan, ditemukan pertama kali menular dari monyet ke manusia pada tahun 1970.

Tidak berhenti di situ, akhir-akhir ini masyarakat dihebohkan dengan kasus infeksi cacar monyet pertama di Indonesia yang dialami oleh seorang pria Jakarta berusia 27 tahun.

Diketahui sebelumnya, pria tersebut telah melakukan perjalanan ke luar negeri dan pulang ke Indonesia pada 8 Agustus. Kemudian, dinyatakan positif terinfeksi virus cacar monyet pada 19 Agustus 2022.

Perlu diketahui, virus cacar monyet dapat menular dengan bersentuhan dari hewan yang terinfeksi, orang yang terinfeksi, maupun bersinggungan langsung dengan virus melalui media yang telah terkontaminasi.

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.