get app
inews
Aa Read Next : Misteri Kotak Gaib dan Jurus Potong Honor di Kelurahan Dabasah

Tes IQ: Pindahkan Sebatang Korek Api Saja untuk Pecahkan Teka-teki Ini

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:30 WIB
header img
Tes IQ persamaan matematika yang bisa anda selesaikan dengan mengasah kemampuan otak. (Foto: Kolase Mambee)

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Dalam sebuah tes IQ biasanya juga akan disajikan soal matematika. Soal tersebut bisa berupa persamaan matematika atau deret angka.

Seperti dalam soal tes IQ kali ini, yang tidak hanya menyajikan persamaan matematika biasa. Namun sekaligus mengasah otak untuk memecahkan teka-teki.

Dikutip dari laman Mambee yang diunggah pada 3 April 2019, dalam soal tes IQ kali ini terdapat gambar sebuah persamaan matematika.

Persamaan matematika tersebut disusun dari beberapa korek api. Jika dilihat secara seksama soal tersebut belum tepat. Oleh karenanya tugas Anda adalah membuat persamaan matematika tersebut menjadi tepat.

Caranya, hanya perlu menambahkan sebatang korek api saja untuk memecahkan soal pada tes IQ ini. Dalam soal tersebut tertera 5 + 5 + 5 + 5 = 555.

Jika dilihat, soal tersebut bukan persamaan matematika yang tepat. Maka Anda hanya perlu menambahkan satu korek api saja untuk memperbaikinya.

Cukup tambahkan satu korek api tersebut pada tanda "+" pertama hingga berubah menjadi angka 4. Maka akhirnya akan diperoleh persamaan matematika 545 + 5 + 5 = 555.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut