get app
inews
Aa Read Next : 10 Puskesmas di Bondowoso Raih Akreditasi Paripurna

Ingin Badan Bugar? Lakukan Puasa Ayyamul Bidh, Ini Khasiat Ampuh Menurut dr Zaidul Akbar

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:28 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsBondowoso - Mempunyai impian memiliki badan yang bugar, pasti idaman setiap orang. Karena dengan begitu kita bisa melakukan aktivitas keseharian dengan lancar.

Penggagas Jurus Sehat Rasulullah,  dr Zaidul Akbar mengatakan ada cara untuk menjaga badan tetap bugar salah satunya yaitu dengan puasa Ayyamul Bidh. Hal itu karena ibadah sunnah ini dinilai berguna untuk membasmi sisa metabolisme tubuh yang sudah tak terpakai.

Ibadah sunnah yang akan dicatat seperti berpuasa sepanjang tahun ini dapat dikerjakan setiap tanggal 13, 14 dan 15 bulan qomariyah. Jurus sehat ini akan lebih ampuh jika diiringi dengan puasa Senin Kamis dan melakukan sholat Tahajjud 1 kali semalam.

"Bisa anda lakukan adalah puasa senin kamis 2x1, puasa Ayyamul Bidh 3x1, dan tahajjud 1 malam," tuturnya.

Puasa Ayyamul Bidh selain membuat badan bugar, juga sebagai sarana menurunkan kadar kolesterol. Ibadah diatas sering disebut sebagai resep Thibbun Nabawi.

dr Zaidul Akbar merupakan dokter, pendakwah islam, konsultan dan juga praktisi pengobatan sunnah Indonesia. Pria kelahiran Jambi ini juga merupakan salah satu pendiri dan Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut