get app
inews
Aa Read Next : Waspada !! Seorang Pria Curi Motor Warga Perumahan, Aksinya Terekam CCTV

Waspada, Pencurian Kotak Amal Masjid Marak di Bondowoso

Minggu, 31 Juli 2022 | 15:01 WIB
header img
ilustrasi

BONDOWOSO, iNewsBondowoso - Terhitung dua hari Unit Reskrim Polres Bondowoso mengungkap kasus pencurian kotak amal masjid di lokasi berbeda. Kali ini, pelaku yang sempat buron dalam sepekan diamankan dirumahnya.

Pelaku RB (52) warga Desa Jetis, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, diduga mencuri genset dan uang sekitar Rp 4 juta yang ada di dalam kotak amal Masjid Baitul Makmur di Desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso pada Rabu (20/07/2022) lalu.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Agus Purnomo mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan mencongkel jendela masjid bagian utara dan mengambil kotak amal berikut genset. Kemudian pelaku membawa kabur barang curian itu melalui jendela yang telah ia buka.

"Setelah ada laporan bahwa ada tindak pidana pencurian. Kami beserta anggota langsung menindak lanjuti dan dengan bantuan kesaksian beberapa saksi warga Desa Gunung Anyar akhirnya kasus ini bisa cepat terungkap," ungkapnya. 

Kasus pencurian serupa sebelumnya juga terjadi di Masjid Nurul Yaqin, Desa Tegalampel, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (30/07/2022). Pelaku yang kepergok remaja masjid kemudian langsung diamankan ke Balai Desa setempat.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut