Viral TKW Terlantar,  Artis Uya Kuya Pulangkan TKW Liana Disambut Histeris Ratusan Masyarakat

Riski Amirul
Artis Uya Kuya saat Bersama TKW Terlantar Bernama Liana

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id-  Beberapa hari lalu viral kisah seorang TKW asal Bondowoso yang terlantar di Malaysia. Artis uya kuya berhasil memulangkan TKW  tersebut  ke rumahnya di Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso. Kedatangan rombongan  artis yang sempat viral ini disambut antusias ratusan warga.

Setelah sempat viral artis uya kuya temukan TKW terlantar di Malaysia, akhirnya Rabu Siang TKW bernama Liana bin Anwar tersebut sampai di rumah anak angkatnya di Dusun Beddian Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darussholah Kabupaten Bondowoso.

Liana diantar langsung oleh artis uya kuya dan istrinya astrid. Kedatangan rombongan ini disambut dengan antusias oleh ratusan warga desa yang telah menunggunya di balai desa setempat.

Warga pun berdesakan untuk mengabadikan momen dengan berswafoto. Liana sendiri ditemukan di kolong jembatan dan hidup sengsara karena tidak bisa bekerja akibat mengalami gangguan pada matanya. Akhirnya uya kuya bersama tim bergerak memulangkan Liana.

Rombongan ini mendarat di Bandara Blimbingsari Banyuwangi dan langsung menuju rumah anak angkat liana. Uya kuya atau surya utama mengatakan dirinya selama ini telah banyak membantu para TKW yang terlantar di sejumlah negara lantaran banyak curhatan melalui akun medsosnya. Banyak dari pekerja tersebut disiksa dan tidak dibayar.

"Saya tergerak untuk membantu saudara kita yang bekerja di luar negeri namun mengalami musibah disana, salah satunya ibu liana ini. Hari ini saya datang ke Bondowoso untuk mengantar langsung," ungkap Uya kuya. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network