Emak - emak Korban Penipuan Arisan Bodong Jarah Rumah Pelaku

Riski Amirul
Para Korban Penipuan Arisan Bodong Saat Mengangkut Barang - barang di Rumah Pelaku

Situbondo, iNewsBondowoso.id-  Puluhan emak - emak di Situbondo menjadi korban penipuan dengan modus arisan bodong. Pengelola arisan kabur melarikan diri. Korban yang geram  kemudian nekat melakukan penjarahan. Perabotan milik terduga pelaku dirampas oleh emak-emak tersebut.

Perabotan pengelola arisan dirampas oleh sejumlah emak - emak di Kecamatan Besuki  Kabupaten Situbondo. Mulai dari kasur, kursi, dan lemari milik terduga pelaku diangkut oleh  para korban.

Kejadian perampasan ini terjadi karena emak- emak sudah geram sebab  pengelola arisan yang bernama Baqiatus Solehah alias Kiki kabur melarikan diri. Kini kondisi rumah Kiki, pengelola arisan pun berantakan.

"Banyak yang menjadi korban penipuan arisan ini, saya saja rugi 122 Juta Rupiah. Kami harap Polisi bisa menindaklanjut kasus ini, " ujar Yolan, Salah satu korban.

Sementara itu  Untuk menjaga kondusifitas,  Petugas Kepolisian rutin berpatroli di sekitar lokasi kejadian.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat jika banyak nasabah arisan yang mengambil baranf milik terduga pelaku dirumahnya. Dari situ kami lakukan langkah pengamanan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan," Tegas AKP. Ach Sulaiman, Kapolsek Besuki.

Sebagian dari korban arisan bodong ini telah melapor ke Polres Situbondo. Terdata korban arisan online ini mencapai Ratusan orang. Kerugiannya bervariasi mulai dari Satu Juta hingga Ratusan Juta Rupiah dengan total kerugian keseluruhan mencapai 4 Miliar lebih.

Upaya korban untuk mencari keberadaan terduga pelaku telah dilakukan. Meski begitu  pencarian  pengelola arisan nampaknya sia- sia. Korban berharap pihak Kepolisian bisa segera mengungkap kasus ini. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network