Jelang Ramadhan Puluhan Masyarakat Antusias Ikuti Hapus Tato Gratis

Riski Amirul
Pelaksanaan Kegiatan Hapus Tato Gratis

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Puluhan orang ikuti kegiatan penghapusan tatto gratis. Mereka terlihat antusias menghapus tato yang melekat pada tubuhnya jelang Bulan suci Ramadhan Tahun ini.

Masyarakat bersemangat saat mendatangi aula Mapolres Bondowoso untuk mengikuti program penghapusan tato gratis. Awalnya ada Ratusan warga yang berniat untuk mengikuti program tersebut, namun  pihak penyelenggara membatasi jumlah pasien sebanyak 20 Orang pada tahap Pertama.

Penghapusan tato dilakukan dengan teknologi laser. Penghapusan tato tidak bisa tuntas dalam sekali tindakan. Tato baru benar-benar hilang dari kulit setelah Lima sampai Sepuluh kali pelaseran. Diharapkan  masyarakat yang telah mengikuti program tahap pertama bisa kembali datang untuk melanjutkan proses pembersihan tato.


Sebelum dilaser, warga yang ingin tatonya dihapus terlebih dulu menjalani screening. Tingginya animo membuat petugas perlu menyeleksi para peserta. Mereka yang memiliki gangguan kesehatan tertentu juga tidak bisa ikut dalam program ini.

Sebelum masuk ruang tempat pembersihan tato para peserta terlebih dulu menjalani pembiusan atau anastesi lokal di area tempat tato. Setelah itu mereka mengantre proses penghapusan tato.

"Kegiatan ini akan kami agendakan rutin, untuk membantu masyarakat yang ingin menghapus tato namun tidak memiliki biaya," ujar Kombes. Pol Erwinn zainul hakim, Kabid Dokkes Polda Jatim.

Kegiatan ini akan rutin digelar sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat  mengingat biaya menghapus tato relatif mahal yaitu sekitar 200 Ribu Rupiah Per Sentimeternya.



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network