get app
inews
Aa Read Next : Begini Kata Wakil Pengasuh Ponpes Sukorejo tentang Sosok Mas Bambang-Gus Baqir

Warga Bondowoso Terluka Saat Cegah Perusakan Banner Pasangan Bambang-Gus Baqir

Rabu, 25 September 2024 | 10:31 WIB
header img
Korban menunjukkan beberapa luka akibat terseret sepeda motor pelaku percobaan pengrusakan benner pasangan BAGUS. (Foto: Taufik.Net)

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – Seorang warga Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari Darussholah, Bondowoso, mengalami luka-luka saat berusaha mempertahankan banner pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto dan Gus Baqir (BAGUS), dari aksi perusakan. Insiden ini terjadi pada Selasa, 24 September 2024, sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Hariyanto, Ketua DPC Partai Garuda Bondowoso, mengalami luka di tangan dan kaki setelah terseret oleh sepeda motor pelaku. Menurut keterangan Hariyanto, ia melihat seseorang yang tidak dikenal mencoba merusak banner yang dipasang di depan rumahnya.

"Saya mendatangi pelaku untuk menanyakan apa maksud dan tujuannya. Namun, dia malah mencoba melarikan diri," ujar Hariyanto.

Saat mencoba kabur, pelaku menyeret Hariyanto yang berusaha menahannya hingga beberapa meter. Akibat kejadian tersebut, Hariyanto mengalami luka ringan dan berencana melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian.

Bambang Soekwanto, calon Bupati dari pasangan BAGUS, langsung mendatangi lokasi setelah mendengar kejadian tersebut. Ia meminta kepada para relawan dan pendukung agar tidak terprovokasi oleh insiden ini.

"Saya minta semua pihak tetap tenang dan tidak terpengaruh provokasi. Biarkan aparat penegak hukum yang menangani sesuai aturan," tegas Bambang.

Saat berita ini ditulis, banner pasangan BAGUS masih berada di lokasi kejadian, meski sempat mengalami ancaman perusakan.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut