get app
inews
Aa Read Next : HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga

Semarakkan Operasi Patuh Semeru, SMP IT BIC Gelar Sosialisasi Keselamatan Bersama Satlantas

Kamis, 25 Juli 2024 | 16:35 WIB
header img
Sosialisasi Keselamatan Lalulintas Oleh Satlantas Polres Bondowoso dan SMP IT BIC

Bondowoso, INewsBondowoso - Guna menghindari kecelakaan lalulintas para remaja yang menggunakan sepeda listrik, sekolah SMP IT BIC bekerjasama dengan Satlantas  Polres Bondowoso berikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Beberapa waktu terakhir banyak terjadi kecelakaan lalu lintas para remaja atau anak - anak sekolah yang menggunakan  sepeda listrik.

Hal ini tentu menimbulkan keresahan bagi sebagian masyarakat khususnya orangtua. Pasalnya para pengendara sepeda listrik terkadang tidak menggunakan helm dan berada pada jalur yang salah saat berkendara.

Keresahan tersebut kerap kali terjadi dengan korban siswa sekolah yang merupakan pengendara  dibawah umur.

Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2024, Satlantas Polres Bondowoso melaksanakan sosialisasi patuh berkendara.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

Kegiatan ini dilaksanakan  dengan melibatkan peserta didik SMP IT Bina Insan Cemerlang  sebanyak 78 peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Poncogati.

Satlantas Polres Bondowoso menghimbau agar siswa menerapkan etika berlalu lintas dengan baik yang meliputi larangan menggunakan handphone ketika berkendara.

Selain itu juga pentingnya menggunakan helm, waspada terhadap rambu-rambu lalu lintas, dan penggunaaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

Kepala sekolah SMP IT Bina Insan Cemerlang, Andika Firdaus Yulianto, S.Pd. menyampaikan harapannya dengan adanya sosialisasi ini, peserta didik mengetahui dan mematuhi peraturan dalam mengendarai kendaraan bermotor.

"Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena keselamatan berkendara harus menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya saat operasi patuh saja namun dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Satlantas Polres Bondowoso juga mengajak para pengguna sepeda motor listrik untuk memakai helm dan berhati-hati dalam berkendara terutama pengendara yang masih dibawah umur.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut