get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pengamanan Libur Iduladha, Polres Situbondo Gelar Patroli Skala Besar

Jelang Idul Adha, Harga Sapi dan Kambing di Bondowoso Naik Drastis

Jum'at, 14 Juni 2024 | 13:48 WIB
header img
Hewan Ternak Sapi

Bondowoso, INewsBondowoso - Jelang hari raya idul adha, hewan ternak sapi dan kambing di pasar hewan Kabupaten Bondowoso mulai mengalami kenaikan harga. Kenaikan ini dikarenakan banyaknya permintaan dari luar daerah.

Aktifitas jual beli hewan ternak sapi dan kambing tampak ramai di pasar hewan Bondowoso. Jelang hari raya idul adha harga kambing dan sapi sudah mengalami peningkatan.

Kenaikan harga ini telah terjadi sejak Bulan Mei kemudian terus naik hingga saat ini. Selain transaksi lokal, hewan sapi dan kambing juga melayani permintaan luar daerah.

Untuk sapi naik sekitar 1 hingga 2 juta rupiah dari harga sebelumnya yang biasanya 19 juta. Saat ini sapi berkisar 20 hingga 22 juta rupiah. Sementara kambing kenaikan rata-rata 500 ribu rupiah dari harga normal di bulan lalu atau kisaran harga 2 hingga 3 juta rupiah untuk ukuran besar.

"Untuk harga memang mengalami kenaikan karena permintaan dari luar daerah juga meningkat," ucap Bambang Kartiko Sakti, Petugas Pasar Hewan.

Kenaikan ini di perkirakan akibat banyaknya permintaan luar daerah yang tinggi iantaranya dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan sejumlah daerah lain di Pulau Jawa.

Sementara untuk stok setelah pengecekan lapangan dapat dipastikan sangat mencukupi untuk kebutuhan kurban nanti. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut