get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Bondowoso Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis Selama Musim Lebaran

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Situbondo Beri Kemudahan Pelayanan SIM D Bagi Difabel

Jum'at, 14 Juni 2024 | 11:51 WIB
header img
Anggota Kepolisian Satlantas Polres Situbondo Saat Berikan Pelayanan Kepada Penyandang Difabel

Situbondo, INewsBondowoso - Pelayanan maksimal terus diberikan kepada masyarakat. Satlantas Polres Situbondo memberikan kemudahan kepada masyarakat difabel untuk pembuatan & perpanjangan Sim D.

Program apik ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78. Masyarakat difabel diberikan  pelayanan khusus yaitu pembuatan, pelatihan  hingga penerbitan SIM D sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Pengurusan SIM gratis bagi penyandang difabel ini merupakan salah satu kelengkapan dalam mengemudikan kendaraan bermotor. Terlebih, mereka setiap harinya mengendarai sepeda motor untuk bekerja maupun aktivitas lainnya.

"Kami terus  berupaya  meningkatkan pelayanan ke masyarakat, termasuk kelompok rentan atau saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus termasuk kelompok difabel,” tegas AKP. Tutud Yudho Prastyawan, SH, Kasatlantas Polres Situbondo.


Sebelum pencetakan SIM, seluruh peserta diberikan materi peningkatan pengetahuan mengenai peraturan lalu lintas serta berbagai jenis rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut