get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Adha, Harga Sapi dan Kambing di Bondowoso Naik Drastis

Tingkatkan Kualitas Dan Pertahankan Lumbung Ternak, Pemkab Situbondo Gelar Kontes  Sapi

Rabu, 29 Mei 2024 | 16:37 WIB
header img
Seekor Sapi dan Peternaknya Saat Berada di Lokasi Acara Kontes

Situbondo, INewsBondowoso -  Untuk meningkatkan nilai jual dan daya beli menjelang Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan mengadakan kontes dan expo peternakan 2024.

Melalui kontes ternak ini pemerintah Situbondo terus menggenjot tingkat ekonomi peternak, kualitas reproduksi dan produktifitas ternak.

Guna  meningkatkan kualitas  dan mempertahankan Situbondo sebagai lumbung ternak, Pemkab  menggelar  kontes ternak sapi dan domba yang diadakan di lapangan 514 Kotakan Situbondo.

Hewan ternak unggulan dan terbaik ditampilkan dalam ajang kontes ternak ini. Tak hanya menampilkan hewan kesayangan,  dalam kontes ternak ini juga menjadi sarana belajar antar peternak.

Kegiatan ini juga menjadi ajang saling berbagi cara beternak sapi maupun domba yang benar sehingga nantinya dapat menghasilkan ternak yang berkualitas dan diminati pasar.

Dalam penampilannya  ternak yang ikut dalam kontes dinilai sesuai kategori yang sudah ditentukan oleh panitia. Dengan kontes ternak diharapkan harga sapi dan domba akan semakin mahal karena telah melalui berbagai rangkaian pemeriksaan sehingga kualitas ternak bisa dipastikan lebih bagus. Dengan peningkatan kualitas ternak nantinya  akan diminati oleh pasar.

"Kami menggelar kontes ini agar menjadi motivasi bagi para peternak untuk semakin meningkatkan upayanya dalam produktivitas ternak agar Situbondo bisa terus menjadi lumbung penghasil daging terbaik," Harap, Karna Suswandi, Bupati Situbondo.

Nantinya kegiatan ini akan rutin digelar oleh Pemkab secara bergiliran di wilayah Situbondo. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut