get app
inews
Aa Read Next : Sidak Gas Elpiji,  Polisi Temukan Keterlambatan Distribusi ke Pengecer

Atasi Kelangkaan di Bondowoso, Pertamina Patra Niaga Tambah 20.720 Tabung Elpiji 3 Kg

Senin, 01 April 2024 | 19:18 WIB
header img
Foto : Tangki Pertamina

Bondowoso, iNewsBondowoso -   Mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 Kg yang dikeluhkan sejumlah masyarakat,  pihak Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menambah pasokan 20.720 tabung.


Penambahan tabung ini  sejak tanggal 27-31 Maret 2024. Tambahan pasokan ini sebagai bentuk penebalan stok di lembaga penyalur elpiji  yang langsung bertemu dengan konsumen.

Untuk Kabupaten Bondowoso sendiri jumlah konsumsi elpiji 3 Kg normal harian sebesar 60 Metrik Ton/hari atau 20.160 tabung elpiji 3 Kg per hari.

"Jumlah tersebut selama ramadan dan Idul Fitri diproyeksikan meningkat sebesar 6%,” ungkap Ahad Rahedi,  Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus.


Di Bondowoso sendiri terdapat 10 Agen Siaga elpiji 3 Kg yang ditopang 1 SPBE dengan stok elpiji total saat ini mencapai 61 Metrik Ton atau setara 30.600 tabung.  Ditambah stok di agen elpiji maka total stok Kabupaten Bondowoso saat ini mencapai 40.490 tabung LPG 3 Kg.

Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian berlebih dan membeli di Pangkalan resmi Pertamina untuk mendapatkan Harga Eceran Tertinggi Rp 16.000,-.

Untuk mengetahui pangkalan resmi terdekat silakan telepon Call Center Pertamina 135. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut