get app
inews
Aa Read Next : Tangis Histeris Keluarga Sambut Nelayan Yang Sempat Hilang Kontak Saat Mencari Ikan

Seekor Ikan Lumba -lumba Nyasar ke Sungai di Situbondo Hebohkan Warga

Senin, 25 Maret 2024 | 10:31 WIB
header img
Seekor Ikan Lumba - lumba Nyasar ke Sungai. Foto: Ist

Situbondo, iNewsBondowoso -   Di momen ramadhan,  masyarakat  Desa Silomukti Kecamatan Mlandingan Situbondo, mendapat tontonan gratis yaitu  seekor lumba-lumba yang masuk ke muara yang menuju ke laut.

Lumba-lumba berjenis hidung botol dengan panjang hampir 2 Meter dan berbobot 60 Kilogram itu diduga tersesat saat mencari makan di pinggir pantai hingga masuk ke muara.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung berkumpul disekitar lokasi.  Petugas Satpolairud yang kebetulan berada di lokasi dengan dibantu masyarakat setempat langsung mengevakuasi lumba-lumba untuk dikembalikan ke perairan laut dengan cara mendorongnya sampai ke laut.

Kasatpolairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukarmadiyasa mengatakan bahwa ikan lumba-lumba itu diduga mencari makan sampai ke pinggir dan tersesat ke muara.

"Ikan lumba-lumba ditemukan nyasar dan masuk ke muara yang merupakan pembuangan saluran irigasi. Selanjutnya, warga mendorong kembali ikan lumba-lumba tersebut ke laut," katanya.

Lebih lanjut, AKP Gede menambahkan jika kejadian tersesatnya ikan di wilayah perairan situbondo, bukan kali pertama di tahun 2024, sekitar Bulan Januari, ikan paus juga sempat tersesat di pinggir Pantai Jangkar.

" Bulan yang lalu ikan paus juga tersesat di pinggir pantai saat mengejar mangsanya, kita juga berhasil mengembalikannya," pungkasnya.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut