get app
inews
Aa Read Next : Dua Anak Balita Alami Luka Pasca Rawat Inap di Puskesmas

Dua  Balita Alami Luka Pasca Perawatan  di Puskesmas, Tenaga Medis Dampingi Penyembuhan

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:07 WIB
header img
dr. Ita Afrianti Dewi, Kepala Puskesmas Tlogosari.

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Dua orang balita mengalami luka di tangannya, pasca menjalani rawat inap di  Puskesmas Tlogosari Bondowoso.

Pasca kejadian tersebut, tenaga medis dari Dinas Kesehatan terus mendampingi penyembuhan dan pengobatan para balita tersebut.

Dua balita yang mengalami luka yaitu  berinisial R berumur 14 Bulan dan J yang berumur 3,5 Tahun. Keduanya diketahui mengalami Plebitis (Peradangan) pasca mendapatkan tindakan infus.

Akibat peradangan tersebut menimbulkan pembengkakan pada punggung tangan atau tempat tusukan jarum infus hingga mengeluarkan cairan seperti nanah hingga harus mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Atas Kejadian ini pihak tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso terus mendampingi penyembuhan dan pengobatan para balita tersebut dengan dirawat langsung ke spesialis bedah di RSUD Koesnadi Bondowoso.

"Setiap harinya dari kami terus memantau perkembangan penyembuhan pasien, Alhamdulillah semuanya dalam kondisi baik," ujar dr. Ita Afrianti Dewi, Kepala Puskesmas Tlogosari.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa ini bermula saat Dua balita mengalami keluhan sakit dengan waktu yang berbeda. Saat sama - sama menjalani rawat inap, Dua balita tersebut sama - sama mengalami pembengkakan di tangannya.

Pihak medis Puskesmas Tlogosari  kemudian mengambil langkah dengan mencabut infus di tangan yang mengalami pembengkakan dan memberikan pengobatan.

Selain itu pihak puskesmas merujuk seorang pasien balita ke Rumah Sakit Umum dr Koesnadi Bondowoso untuk mendapat penanganan dari spesialis bedah.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut