get app
inews
Aa Read Next : Dua  Balita Alami Luka Pasca Perawatan  di Puskesmas, Tenaga Medis Dampingi Penyembuhan

Dua Anak Balita Alami Luka Pasca Rawat Inap di Puskesmas

Senin, 04 Maret 2024 | 19:21 WIB
header img
Luka Pada Tangan Balita Pasca Tindakan Medis

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Dua orang balita mengalami luka di tangannya, pasca menjalani rawat inap di sebuah Puskesmas yang ada di Bondowoso (21/02). Para orang tua balita pasrah atas peristiwa ini.

Pasca mendapatkan tindakan infus, Dua orang balita di salah satu Puskesmas di  Bondowoso mengalami pembengkakan pada punggung tangan atau tempat ditusukan jarum infus.

Tidak hanya bengkak, tangan salah satu balita bahkan mengeluarkan cairan seperti nanah hingga harus mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Menurut pihak keluarga, balita yang menjadi pasien rawat inap  pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut kurang baik sehingga menyebabkan pembengkakan di punggung tangan pasien hingga  menyebabkan luka dan mengeluarkan cairan.

“Awalnya anak saya mengalami kejang lalu dibawa ke Puskesmas dan diinfus oleh petugas hingga akhirnya terjadi pembengkakan di punggung tangan. Anak balita lain ada yang sampai mengelupas kulitnya. Saya harap tidak ada kejadian serupa yang dialami oleh pasien lain”, Kata Salah Satu Orang Tua Balita.

Keluarga balita berharap keadilan dan pendampingan dari pihak terkait atas peristiwa memilukan ini. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut