get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pemancing Ikuti Situbondo Fishing Camp di Pantai Sijile  TN Baluran

Bermain Perahu Kano, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Pantai

Kamis, 15 Februari 2024 | 16:46 WIB
header img
Jasad Korban Saat Dievakuasi Petugas Gabungan

Situbondo, iNewsBondowoso -  Seorang pemuda di Situbondo tewas tenggelam di pantai saat bermain perahu kano bersama teman - temannya. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga.

Korban yaitu bernama  Moh Nazril Ilham (16) warga Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih. Jenazahnya   ditemukan di pantai sijile, tempat korban bermain kano pada Kamis (15/02).


Berdasarkan informasi, korban pamit untuk bermain di pantai kepada keluarga. Meski sempat dilarang,   korban tetap memaksakan diri  bermain kano dan berenang di pantai sijile bersama teman - temannya, saat pencoblosan tempat wisata sijile karena libur Pemilu kemarin (14/02).

Saat bermain kano bersama teman - temannya, tanpa diduga korban terjatuh dan langsung tenggelam. Temannya yang panik, kemudian langsung melapor ke petugas terkait dan langsung melakukan pencarian.


Jasad korban ditemukan pada Kamis Siang di sekitar pantai Sijileh.  Petugas langsung mengevakuasi jasad aril ke bibir pantai.

"Pihak keluarga sengaja melakukan upaya pencarian saat air surut di pantai sijile, dan alhamdulillah korban berhasil ditemukan, meski kondisinya sudah meninggal,"ujar Fathor, salah seorang kerabat dekatnya.

Kasatpolairud Polres Situbondo AKP I Gede Sukarmadiyasa membenarkan   Aril ditemukan, setelah sebelumnya dilaporkan tenggelam di pantai sijile, namun remaja 16 tahun tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal.

"Karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, dan disekujur tubuhnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, sehingga jasad korban langsung  diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,"katanya.

Sebelum jasad korban  diserahkan kepada keluarganya, petugas meminta kepada salah seorang kerabatnya untuk menulis surat pernyataan.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut