get app
inews
Aa Read Next : Viral di Sosial Media, Foto Bayi Mungil Yang Diduga Sengaja Ditinggalkan oleh Orang tuanya

Anggota Polantas Temukan Bayi Perempuan di Pinggir Jalan

Rabu, 10 Januari 2024 | 19:22 WIB
header img
Petugas Kepolisian Saat Mengevakuasi Bayi Ke RS Bhayangkara

Bondowoso, iNewsBondowoso -Sesosok bayi perempuan ditemukan warga dan polisi lalu lintas di pinggir jalan Kelurahan Dabasah  Kecamatan Kota Bondowoso pada Rabu Pagi. Bayi dengan tali pusar masih menempel tersebut langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil patwal.

Inilah kondisi bayi berjenis kelamin perempuan saat awal ditemukan. Bayi dalam kondisi masih hidup tersebut berada di pinggir jalan tepat di Simpang Tiga Dabasah.

Tali pusar bayi masih menempel dan hanya terbungkus kain seadanya. Bayi tersebut diduga dibuang namun pembuang masih kasihan karena masih dibungkus dengan kain sebagai penghangat.

Melihat kondisi bayi diduga baru saja dilahirkan karena masih terdapat sisa lendir namun telah bersih dari darah. Usai ditemukan oleh warga dan anggota satlantas yang sedang mengatur lalu lintas pagi.

Bayi selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara menggunakan mobil patwal guna perawatan medis. Hasil pemeriksaan kondisinya dinyatakan sehat dengan berat 3,2 Kilogram dengan panjang 45 Centimeter.

"Memang bayi tersebut ditemukan oleh anggota kami di lapangan pagi tadi, selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk diperiksa intensif," tegas AKP. Zainul Imam Syafi'i, Kasatlantas Polres Bondowoso.

Petugas selanjutnya melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan lanjutan. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut