get app
inews
Aa Read Next : Sekolah SDN Pakisan 04 Ambruk Akibat Angin dan Hujan Deras

Hujan Deras Disertai Angin, Ruang Kelas SD Negeri Ambruk

Selasa, 09 Januari 2024 | 19:20 WIB
header img
Salah Satu Guru Saat Menunjukkan Ruangan SDN Yang Ambruk

Bondowoso, iNewsBondowoso -   Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Bondowoso selama beberapa Minggu terakhir menyebabkan Empat  ruangan sekolah SDN Dawuhan ambruk hingga rusak berat. Beruntung tidak ada Satupun siswa ataupun guru yang berada di ruangan kelas tersebut.

Beginilah kerusakan berat Empat  ruangan  SDN  Dawuhan Kecamatan Tenggarang yang ambruk. Atap kelas berupa genteng dan galvalum berserakan hingga menimpa meja, bangku, lemari dan fasilitas sekolah lainnya.

Akibat kerusakan ini, Tiga ruangan  kelas dan Satu ruangan guru tidak bisa digunakan kembali. Ruangan kelas tersebut digunakan para siswa kelas 1, 2 dan 3.  Menurut pihak sekolah ruangan tersebut tidak difungsikan beberapa waktu karena kondisi atap bangunan yang terlihat membahayakan hingga rawan ambruk.

Atap  lapuk hingga tidak kuat menahan beban genteng dan juga air hujan. Untuk sementara waktu para siswa dan guru harus melakukan aktivitas belajar mengajar di  ruangan lain.

Sementara puing - puing bangunan masih dibiarkan berserakan karena membutuhkan biaya besar untuk pembersihan.

Pihak sekolah berharap Dinas terkait ataupun pemerintah setempat bisa memperhatikan perisitiwa ini  agar para guru dan siswa bisa menggunakan fasilitas sekolah tersebut


"Kejadiannya sangat cepat, saat hujan deras disertai petir tiba - tiba atap bangunan sekolah ini langsung ambruk," ucap  Johaeri, Penjaga Sekolah.

Sementara itu Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso mengaku akan segera memperhatikan dan membangun kembali ruangan sekolah yang ambruk agar bisa digunakan kembali oleh para siswa dan guru.

"Ini menjadi prioritas kami agar ruangan kelas yang ambruk bisa dibangun kembali agar siswa bisa beraktivitas sekolah. Untuk saat ini kami melakukan koordinasi lintas sektoral karena ini merupakan bencana alam," pungkas Anisatul Hamidah, Plh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Bondowoso. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut