get app
inews
Aa Read Next : Wabah Chikungunya, Dinkes Lakukan Fogging  di Sekolah dan  Rumah Warga

10 Puskesmas di Bondowoso Raih Akreditasi Paripurna

Kamis, 23 November 2023 | 15:21 WIB
header img
dr. Lukman Hakim, Plt Kadinkes Bondowoso.

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Sebanyak 10 Puskesmas di Kabupaten Bondowoso resmi terakreditasi paripurna. Capaian keberhasilan ini  berdasarkan kualitas mutu layanan dan keselamatan pasien yang diberikan kepada masyarakat selama ini.

10 Puskesmas yang telah keluar sertifikat akreditasi paripurna yaitu Puskesmas Wringin, Tenggarang, Curahdami, Tlogosari, Grujugan, Jambesari, Prajekan, Taman Krocok, Kademangan dan Maesan.

Kesuksesan akreditasi ini  untuk memberikan perlindungan kepada  masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat seperti di klinik laboratorium kesehatan,  unit transfusi darah dan tempat praktik mandiri dokter.

Penyelenggaraan akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjamin mutu pelayanan serta keselamatan bagi pasien atau masyarakat. Peningkatan  perlindungan bagi sumber daya manusia  kesehatan dan puskesmas.

 

Serta meningkatkan tata kelola organisasi dan tata kelola pelayanan di puskesmas dan  mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

Total di Bondowoso ada 25 puskesmas yang tersebar di 23 Kecamatan. Dari 25 puskesmas, 15 puskesmas lainnya sedang dalam proses akreditasi. Sementara 10 puskesmas telah  resmi mendapat sertifikat akreditasi paripurna.

"Alhamdulilah 10 Puskesmas secara resmi telah meraih akreditasi paripurna. Kedepan, mutu pelayanan dan keselamatan pasien akan terus ditingkatkan kepada masyarakat," ungkap dr. Lukman Hakim, Plt Kadinkes Bondowoso.

Kedepan Dinas Kesehatan Bondowoso berkomitmen untuk lebih meningkatkan lagi prestasi serta pelayanan maksimal  agar tercipta masyarakat yang sehat.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut