get app
inews
Aa Read Next : Jarang Diketahui para Orangtua, Begini Dahsyatnya Dampak Berkisah untuk Anak Usia 0 - 7 Tahun

Hanya 10 menit, Rugi Tidak Lakukan Amalan Ini Setelah Subuh

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 17:27 WIB
header img
Foto : Ilustrasi

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Manusia memiliki Tuhan dan beribadah. Selain untuk melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi laranganNya, ada keistimewaan yang akan bisa dirasakan oleh manusia jika juga melakukan amalan yang dianggap sederhana ini.

Dalam kegiatan kajiannya, menurut Syekh Ali Jaber, waktu subuh adalah waktu yang istimewa. Saking istimewanya, Allah sampai turunkan malaikat khusus untuk mendoakan manusia-manusia yang mau beramal shaleh di subuh hari.

Oleh karenanya sangat rugi jika waktu subuhnya digunakan hanya untuk tidur atau terlalu sibuk melakukan pekerjaan. Maka usahakan meluangkan waktu hanya 10 menit setelah subuh untuk melakukan amalan-amalan pembuka pintu rezeki.

Lalu amalan sholih apa yang bisa dilakukan hanya dalam 10 menit?

"Amalan yang bisa dilakukan setelah shalat subuh, kalau setiap hari 10 menit saja, kita bagi di antara dzikir, baca Quran kemudian bersedekah," ungkap Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber mengatakan amalan-amalan tersebut bisa dikerjakan sebelum memulai aktivitas pada hari itu, seperti sarapan atau berangkat kerja. "Baru silakan ibu-ibu siapin sarapan buat anaknya," kata Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber menegaskan tidak akan rugi meluangkan waktu 10 menit untuk amalkan amalan tersebut di subuh hari.

"Apa ruginya 10 menit," ujar Syekh Ali Jaber. "10 menit mungkin tidak bisa dihitung karena terlalu sederhana," lanjutnya.

Walau hanya 10 menit tapi dengan melakukan amalan ini dengan istiqomah akan mendapat beragam keutamaan, mulai dari jaminan rezeki, doa terkabul hingga selamat dari siksa neraka.

Dalam kajiannya yang lain, sedekah di subuh hari menurut Syekh Ali Jaber dapat membuka pintu rezeki sekaligus membuat doa cepat terkabul. "Tapi InsyaAllah nanti di hari kiamat bapak ibu akan melihat ternyata 10 menit itu yang kita rutinkan menjadi sebab keselamatan kita dari siksa neraka jahanam," ungkap Syekh Ali Jaber

Maka sebab itu, walau sederhana dan singkat, ternyata amalan singkat 10 menit tersebut punya manfaat besar untuk berlimpahnya rezeki, terkabulnya doa, bahkan untuk keselamatan di akhirat kelak.

Wallahu A'lam Bishawab

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut