get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Belasan Siswi Menyayat Tangannya Sendiri, Dispendikbud Terbitkan SE

Tren di Tiktok,  Sejumlah Siswa di Bondowoso juga Ditemukan Sayat Lengannya

Senin, 09 Oktober 2023 | 15:35 WIB
header img
Seorang Siswi Saat Menunjukkan Bekas Luka di Tangannya

Bondowoso, iNewsBondowoso - Hampir Seminggu  terakhir masyarakat dihebohkan dengan kejadian tren sayat lengan yang ramai di aplikasi Tiktok. Di Kabupaten Bondowoso, sejumlah Siswa SD dan SMP diketahui  menyayat lengannya sendiri demi mengikuti tren di medsos.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sugiono Eksantoso. Meski belum diketahui sekolah dan jumlah siswa  yang melakukan tindakan dimaksud tapi dipastikan ada dan hampir di semua lembaga.

Atas peristiwa ini Pihak Dinas Pendidikan langsung melakukan  inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di kawasan Kecamatan Bondowoso.  Selain itu Dinas juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada sekolah - sekolah untuk ditindaklanjuti.

Semua sekolah juga diminta  untuk melakukan pengecekan terhadap seluruh siswa. Pun diikuti dengan mendorong tiap sekolah untuk meningkatkan peran guru bimbingan konseling (BK) dan guru agama.


"Dari hasil sidak saya ke beberapa sekolah  memang ditemukan beberapa pelajar melakukan sayat lengannya. Ada yang dilakukan sudah lama namun bekas lukanya masih terlihat," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Sugiono Eksantoso, kepada sejumlah awak media.

Diketahui, Para siswa  itu menggores atau menyayat lengannya sendiri meniru tayangan di TikTok. Fenomena itu dinilai sebagai tren kekinian.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut