get app
inews
Aa Read Next : Sekolah SDN Pakisan 04 Ambruk Akibat Angin dan Hujan Deras

Kuatkan Jiwa Leadership, Puluhan Siswa SMA IT Lakukan Kunjungan ke KPU Bondowoso

Senin, 25 September 2023 | 13:13 WIB
header img
Para Siswa SMA IT Saat Kunjungan Ke Kantor KPU Bondowoso

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Banyak cara untuk mengajarkan anak didik tentang leadership. Salah satunya yang dilakukan para siswa SMA IT Bondowoso. Puluhan siswa melakukan kunjungan ke kantor KPUD untuk belajar langsung kepada penyelenggara pemilu tersebut.

Sebanyak 28 siswa dan 7 guru SMA IT Insan Cemerlang Bondowoso melakukan kunjungan ke kantor KPUD Bondowoso. Kegiatan ini salah satu projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Suara Demokrasi”

Beragam materi diajarkan kepada para siswa diantaranya apa saja tugas-tugas KPU, apa saja bidang kerja yang ada di KPU, dan sekilas tentang apa saja persyaratan jika mendaftar menjadi calon legislatif muda.

Kegiatan berlangsung dari jam 8 sampai jam 11. Sejumlah siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Para siswa banyak bertanya terkait  bagaimana untuk menjadi anggota legislatif muda hingga pertanyaan menggelitik berkaitan dengan tugas KPU ketika tidak ada pemilihan menambah hangat suasana diskusi.

“Harapannya, dengan adanya program P5 ini siswa SMA IT mampu menyerap ilmu sebanyak-banyaknya, berdiskusi dan mengaplikasikan dengan baik sesuai dengan tagline sekolah yaitu Sekolah Pemimpin sehingga lahir generasi pemimpin bangsa yang religius dan nasionalis," ujar Andika,  Salah Satu Guru SMA IT Insan Cemerlang.

Diharapkan  program P5 mampu berjalan secara berkelanjutan  dan berkesinambungan untuk ke depannya khususnya bagi para siswa.

  

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut