get app
inews
Aa Read Next : Seorang Balita Tenggelam di Kolam Renang, Polisi Himbau Orangtua Jaga Anak di Tempat Wisata

Ratusan Pesepeda Ikuti Keseruan Gowes Wisata Pantai Pasir Putih

Senin, 18 September 2023 | 18:39 WIB
header img
Para Pesepeda Saat Mengikuti Gowes Wisata

Situbondo, iNewsBondowoso -  Beragam cara dilakukan pemerintah untuk kampanye gempur rokok illegal. Di Situbondo,kampanye dilakukan dengan cara gowes sejauh 30 Km menuju pantai wisata pasir putih. Ratusan pesepeda pun antusias mengikuti  kegiatan ini.

Beginilah antusiasme ratusan peserta mengikuti gowes gempur rokok ilegal. Dengan mengayuh beragam jenis sepeda, sejumlah laki - laki, wanita dan juga anak - anak ini menempuh jalur wisata 30 Km.

Di sepanjang jalan pantura mereka pun disuguhi pemandangan garis pantai yang indah disisi kanan dengan tebing di sisi kiri. Hamparan mangrove di Klatakan juga menyapa para peserta sejauh 1 Km jalur gowes. 

Setelah hampir satu jam mengayuh,  para peserta pun akhirnya berhasil di finish pantai wisata pasir putih. Mata mereka pun langsung dimanjakan garis pantai berpasir putih yang berombak landai.

Atraksi perahu perahu layar di tengah pantai pun membuat lelah peserta di finish langsung hilang. Selain untuk sosialisasi pada masyarakat agar tidak membeli rokok illegal, gowes ke tempat wisata ini juga  untuk mempromosikan obyek wisata andalan kabupaten ini.

"Kegiatan ini cukup asyik dan menyenangkan, lelah kita terbayarkan setelah melihat indahnya pantai," ujar Fathorrasi, Peserta Gowes.

Sementara itu  Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak masyarajat untuk terus menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

"Masyarakat harus kita ajak untuk olahraga dan menjaga kesehatan agar hidup bisa lebih nyaman," pungkasnya.

Para peserta yang berhasil finish pun juga mendapat beragam hadiah door prize yang diundi panitia. Peserta gowes juga digratiskan menikmati pemandangan pantai untuk berenang hingga bermain kano. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut