get app
inews
Aa Read Next : H-1 Idul Fitri, PJ Bupati Bondowoso  Lakukan Sidak ke Sejumlah Titik Perbaikan Jalan Rusak

Sidak Pelayanan SIM, Kapolres Minta Tersedia Coaching Clinic Ujian Teori

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 20:34 WIB
header img
Kapolres Bondowoso saat Melakukan Sidak Lintasan "S"

Bondowoso, iNewsBondowoso - Korlantas Polri melakukan langkah perubahan materi dalam praktik SIM. Menindaklanjuti hal tersebut, Pihak Satlantas Polres Bondowoso meniadakan lintasan angka 8 dan diganti dengan membentuk huruf  "S".

Sabtu Pagi (19/08) Kapolres Bondowoso AKBP. Bimo Ariyanto melakukan sidak ke Satpas  Kantor Satlantas Polres Bondowoso untuk melakukan pengecekan serta memastikan sarana dan prasarana untuk menunjang layanan pembuatan SIM. Satu persatu ruangan pelayanan pembuatan SIM serta tes praktek di cek langsung oleh Kapolres.


Sidak ini dilakukan saat pelayanan masih berjalan. Satu persatu pemohon tak luput dari pertanyaan Kapolres. Langkah ini untuk meminimalisir adanya pungli saat proses pembuatan SIM, baik pemohon SIM A maupun SIM C

Kapolres meminta, selain layanan pelatihan atau coaching clinic saat ujian praktek, dirinya juga meminta adanya latihan sebelum ujian teori.

"Sengaja saya melakukan sidak untuk memastikan proses pelayanan SIM  sesuai dengan prosedur. Selain itu saya menginstruksikan anggota untuk mengutamakan pelayanan secara humanis kepada masyarakat," tegas Kapolres Bondowoso. AKBP. Bimo Ariyanto.


Untuk ujian teori pihak Satlantas menyediakan coaching clinic yakni berupa buku panduan baik manual maupun online menggunakan scan kode, untuk memudahkan pemohon.

Diharapkan ujian praktek SIM akan lebih mudah dilakukan para pemohon tanpa mengurangi tingkat kesulitan yang harus dihadapi dalam ujian.




Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut