get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Aki, Sebuah Mobil MPV Terbakar di Hutan Jati Arak - Arak

Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Kawasan Arak - Arak Bondowoso

Senin, 07 Agustus 2023 | 17:23 WIB
header img
Petugas Saat Melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan di Arak - arak

Bondowoso, iNewsBondowoso - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kawasan hutan Arak - arak Kabupaten Bondowoso pada Senin Sore. Api dengan cepat melahap setengah hektare hutan jati yang berada di sisi jalan Provinsi tersebut.

Kobaran api yang membakar kawasan hutan jati  Arak - arak di Petak 72 A- 1  tepatnya di Desa Sumbercanting Kecamatan Wringin Bondowoso.
Lokasi kebakaran masuk wilayah RPH Mlandingan PKPH Panarukan KPH Perhutani Bondowoso.

Api membakar daun - daun dan rerumputan  di dalam areal hutan yang berada di sisi jalan utama penghubung antar Kabupaten tersebut.

Kondisi angin yang cukup kencang membuat api cepat merambat hingga menyulitkan petugas gabungan untuk melakukan pemadaman. Setelah hampir satu jam api akhirnya berhasil dipadamkan. Tidak ada korban dari peristiwa ini.

Petugas masih melakukan pengecekan untuk mencari penyebab  pasti kebakaran yang menghanguskan setengah hektar hutan jati.

"Memang benar terjadi kebakaran, namun api sudah berhasil kita padamkan," ungkap Martanto,  Petugas Damkar Kabupaten Bondowoso..

Memasuki musim kemarau masyarakat dihimbau untuk tidak membuang puntung rokok atau membakar api secara  sembarangan karena dikhawatirkan menimbulkan kebakaran hutan.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut